Google

Saturday, May 12, 2007

Amping Mendadak Dilarikan ke RS.

(Tiga Jam Setelah Konconee Di Tahan)...

Kondisi kesehatan Bupati Tana Toraja, J Amping Situru, dikabarkan menurun drastis setelah mengetahui wakilnya, A Palino Popang dijebloskan ke rumah tahanan (Rutan) Kelas I, Makassar, Rabu 9 Mei, lalu. Hanya berselang tiga jam setelah Popang dirutankan, Amping dilarikan ke RSUD Lakipadada Makale, Rabu malam, pukul 18:00 Wita.Kondisi yang sama dialami CL Palimbong, mantan Wakil Bupati Toraja periode lima tahun lalu. Palimbong yang
juga ditetapkan tersangka kasus dugaan penyalahgunaan APBD Tana Toraja 2003/2004 senilai Rp3,9 miliar itu, bersama Amping mendadak sakit.
Baik Amping dan Palimbong, Kamis kemarin, masih dirawat di rumah sakit. Amping dirawat di ruangan VIP lantai dua kamar 4 RSUD Lakipadada. Sedangkan Palimbong, dirawat inap di ruangan VIP kamar Melati I RS Elim, Rantepao.
Seorang perawat di RS Elim mengaku, Palimbong sudah dua hari dirawat inap. “Ia (Palimbong, Red) dirawat sejak Selasa malam,” katanya, seraya minta namanya tidak dikorankan.
Sejak dirawat di RSUD Lakipadada, kerabat dekat maupun pejabat Pemkab, ramai menjenguk Amping. Bahkan, sejumlah anggota dewan, ikut menjenguk orang nomor satu di daerah bergelar lepongan bulan itu. Di antara anggota dewan yang menjenguk Amping, yakni PS Panggalo SE dan Ir Richard Patta Ranteallo.
Kendati banyak penjenguk, dokter yang merawat bupati Toraja ini melarang tamu masuk ke ruangan perawatan. Para pembesuk hanya terlihat menunggu di luar ruangan. Mereka, di antaranya; Camat Buntao Rantebua, Lince Kondorura; Camat Rantepao, Anton Barrung; Camat Rindingallo, Yulius Tandiseno.
Selama dirawat inap di RSUD Lakipadada, orang dekat bupati mengakui, Amping hanya dijaga istrinya, Ny Edelheid Amping Situru.
Berbeda dengan Amping, CL Palimbong yang telah dua hari dirawat, selama dirawat jarang dijenguk pejabat eksekutif ataupun legislatif. Yang menjenguk Palimbong, hanya kalangan keluarga dekatnya saja.


enn bee:
ko waktu nikmatin duitna ga pada sakit sihh??

1 comment:

Anonymous said...

mendadak stresss kalik...